Jumat, 27 Desember 2013

Kesan Pertamaku pada: 'PussyCats Dolts'

PUSSYCATS DOLTS
Penulis : Lonyenk Rap & Oke Sudrajat
Penerbit : Cappuccino Publisher
Harga : Rp. 28.000,-
hal : x + 170 hal
Distibutor : PT. Kawah Media (Agro grup)



Liat sinopsis versi sampul bukunya disini:  http://lonyenk-rap.blogspot.com/2013/06/pussycats-dolt-penulis-lonyenk-rap-oke.html  

(Itu blog-nya penulis buku ini, Bang Lonyenk

*****



Yang paling aku suka dari buku ini adalah kalimat yang bang Oke tulis di halaman pertama:

To Fenita
Enjoy this book…
Buku ini mengajarkan kita tentang
 sisi kehidupan yang sudah jarang
dilakukan oleh banyak orang
karena mungkin banyak hutang
komedilah
jawabannya

Plus tandatangan-nya bang Oke (andai aja sekalian sama ttd bang Loyenk), tapi nggak apa-apa, itu aja udah senang bin bahagia banget.

Pertama buka buku ini, harumnya suka banget.  Itu loh aroma buku baru yang khas yang selalu sukses bikin penasaran buat baca. Tapi awalnya aku pesimis loh sama buku ini, ngerasa nggak pede bacanya karena ini buku teenlit (Ngerasa tua banget buat baca buku romance remaja, padahal umur baru 20-an). Hihihii…
Jadi, aku endapin dulu niat baca, setelah beberapa waktu (pas aku udah optimis dan pede) lanjutin baca lagi. Buku ini sukses ngebuat aku flash back ngebayangin masa putih abu-abu yang emang nggak jauh-jauh dari awal naksir lawan jenis. :D Asli, bikin 'ngikik' sendiri... Serasa membuka memori lama dan kembali ke masa-masa labil SMA yang jahil dan penuh keisengan. Bikin ngelupain utang.


Suka galau kalo baca buku ini, aku jatuh cinta sama Micko pas pertama kali baca, ngarep banget dia yang akhirnya merebut hati Friska. Tapi pas baca buku ini lagi untuk kali kedua, aku kesemsem sama Ongky dan berharap Friska bisa jadian sama dia. Bingung kan? Padahal aku udah tahu ending-nya kayak gimana, tapi inilah fenomena yang terjadi setiap kali baca buku ini.

Satu lagi, si Bonita, tokoh yang nggak bisa dilepasin di cerita, salah satu bumbu kocak yang paling penting (menurutku). Entah kenapa dalam kepalaku, tiap kali ngebayangin sosok Bonita di dunia nyata, pasti jadinya ngebanyangin Azis, pelawak gagap yang suka jadi banci di OVJ. :D :D

Bagian yang paling lucu di PussyCatsDolts adalah endingnya. Endingnya nggak diduga-duga... Padahal sepanjang cerita udah berspekulasi sendiri tentang siapa yang bakal dipilih oleh Friska akhirnya.

Endingnya bikin shock!
Semua tokoh di cerita ini punya kesamaan, sama-sama Jahil bin Usil.

Bikin ngakak...

Kocaknya novel yang ditulis duet Oke Sudrajatt dan LonyenkRap ini bener-bener bikin aku ngelupain utang...

Buat kamu yang sekarang penasaran sama novel ini, buruan gih ke tokbuk atau bisa pesen langsung sama penulisnya (kalo pesen langsung, bisa dapetin plus tandatangan mereka loh). :D :D

Aku kok gendut banget di foto ini?


10 komentar:

  1. Waaah... masuk daftar belanjaan nih... makasih ya untuk reviewnya...
    Saya aja masih suka ko baca teenlit... *lupakan umur.. hhehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah? :D
      Hihihii...

      Kece bukunya ini, mbak...
      para penulisnya bahkan punya grup kepenulisan sendiri di facebook (tapi khusus cerita horor)...
      Buku mereka, salah satunya Pussycats Dolts ini bahkan sudah sampe Hongkong loh, ceritanya ada pekerja dari Indonesia yang kesemsem sama gaya menulis mereka dan beli online gitu...

      Ku rekomendasi-kan....
      :)

      Hapus
  2. Hihi... suka banget kalo ada yg suka buku ini... tx ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horreee...
      bang Oke ikut comment....
      Yippi...
      :D

      Hapus
  3. Udah lama ha baca teenlit *sok tuwir*. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, mbak?
      Sama dong...
      :D
      Gitu deh perasaanku sewaktu nyelesein ini buku, ngerasa nggak sehati...
      Tapi akhirnya kelar juga dan suka karena komedi-nya itu...
      Lucu...
      :)
      Baca deh, mbak...
      Recomended

      Hapus
  4. hajuuhhh..! teenlit ya?
    males ah bacanya. soalnya suka sedih.. suka teringat masa remaja yang terenggut kalo baca teenlit.
    hwehehehehe... :Dv *pisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja, oomguru...
      Hahahaa...

      Tapi ini recomended loh, baca buku ini perasaanku sama kayak baca ripiyu ya oom kemarin...
      Bisa ngerasa geli, lucu, jijik, campur aduk pokoknya...
      Bukan sekedar teenlit...
      Humornya itu loh...

      Hapus
  5. Wah kalo teenlit saya kurang suka, hehehe sukanya yang lucu2 atau yang berbau sejarah, hehehehe... salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu ya?
      :D
      Sayang banget, ini teenlit.
      Tapi buku humor... :D
      Nah, gimana tuh?

      Hapus

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...