Minggu, 19 Januari 2014

Jika Hati Masih Mencintai Dia Yang Dikhianati

Judul Buku: 'Amore: Yamaniwa'
Penulis: Netty Virgiantini
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Kategori: Romance
Terbit: November 2013
Jumlah Halaman: 224 halaman
Jenis Cover: Soft Cover
Teks Bahasa: Indonesia 
No. ISBN: 9786020300177


Setelah 10 tahun, Yama kembali hadir kedalam kehidupan Niwa, meminta dibuatkan kebaya pengantin untuk calon istrinya. Sanggupkah Niwa? Sedangkan cinta dalam hati perempuan itu tak pernah padam, meski waktu berganti hingga sekian lama, meski nyata-nya dia penyebab hancurnya hubungan dimasa lalu. Niwa berselingkuh.

Apakah ini cara Yama untuk membalas dendam?
Setelah luka hati laki-laki itu atas pengkhianatan Niwa.
Untung ada Era, sahabat yang selalu setia. Sahabat yang tak sungkan menegur saat Niwa berbuat salah dan tak pernah meninggalkannya.

“Karma. Hukum karma! Siapa yang menabur angin, dia akan menuai badai. Siapa yang menanam, dia bakal memanen hasilnya. Siapa yang menyakikiti hati seseorang, dia juga akan merasakan sakit yang sama…” (halaman 50) 

Sanggupkah Niwa menerima karma cinta ini? Dalam sepuluh tahun, sudah lima laki-laki meninggalkannya. Bahkan menurut Era, ia bakal patah hati 995 kali lagi.

Seperti prinsip hidup Era, “Perselingkuhan itu tidak perlu alasan dan tidak termaafkan!” (halaman 137)

Tapi, hidup Era yang lurus-lurus saja, tiba-tiba harus menghadapi kenyataan pahit, sakitnya dikhianati. Apakah Era pernah menyakiti hati seseorang dimasa lalu?

Bagaimana akhir kisah Yama dan Era? 

Benarkah Niwa terkena karma?

Apakah ini pembalasan dari Yama karena sakit hatinya? Atau…

*****

Cerita ini mampu mengaduk-aduk perasaan pembacanya. Menggelitik rasa ingin tahu dan membuat siapapun tidak tahan untuk mengetahui akhir sebelum menyelesaikan semua cerita.

Menariknya, walaupun sudah mengetahui ending, rasa penasaran tidak berkurang, malah makin semangat melahap lembar demi lembar.

Bahasanya juga santai, aroma jawa yang sangat kental tapi dimengerti orang kebanyakan. Jika saya ditanya apa kekurangan dari novel mbak Netty Virgiantini ini, maka satu-satunya jawaban adalah ceritanya kurang panjang (karena masih penasaran dengan kehidupan Era dan Agas), mungkinkah dibuat novel dengan tokoh utama Era?

Saya rekomendasikan untuk anda yang sedang mencari referensi bacaan baru yang sarat nilai kesetiaan, cinta sejati dan romantisme, tapi tidak picisan. Saya rasa, novel ini cocok untuk segala usia (remaja dan dewasa).


10 komentar:

  1. Setuju tuh, perselingkuhan tidak perlu alasan dan tidak termaafkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak nih yang se-paham sama mas Ditya...

      ^^

      Hapus
  2. Aiiih mba Fenita,,, kalau rumah saya dekat sama gramedia pasti deh buku yang sudah di review sama mba Fenita bakalan saya beli,,, tapi apa daya disini g ada gramedia,,,, Hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya kah?
      Emang tinggalnya di daerah mana?

      Kita senasib loh, mbak...
      Di daerah saya juga belum ada Gramedia...

      Hiks... :'(

      Hapus
  3. Sepertinya cerita yang menarik, nih. Nanti kalau ke gramed aku cari deh bukunya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. mak...

      Nggak nyesel deh kalo udah baca, dijamin!

      Hapus
  4. seru juga nih :) tp aku suka bca ulasan kayak bgini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga masih belajar nge-review...

      Hihihiii...

      Makasih ya udah suka^^

      Hapus
  5. Jadi pengen beli buku nya :)
    Salam kenal mak... ;)

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...