Minggu, 25 Mei 2014

Jangan Panik! 20 Cerita Saat Situasi Darurat (Review)

Judul: Jangan Panik! 20 Cerita Saat Situasi Darurat
Penulis: Watiek Ideo & Fitri Kurniawan
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
ISBN 10: 602-249-499-0
ISBN 13: 978-602-249-499-7
Kategori: Anak-anak/Cerita
Cetakan ke: Satu (2014)

Melihat sampulnya saja langsung tertarik, warnanya meriah, ilustrasinya sederhana tapi lucu. Aku jadi lupa umur… :D

Alhamdulillah, aku beruntung dilempar buntelan buku ini langsung dari penulisnya. Nggak sia-sia menghimpun jempol dari segenap teman facebook.

Buku ini sangat direkomendasikan, buat anak-anak, buat para orang tua, buat remaja, segala umur. Sebagai media belajar bahasa inggris, pengetahuan, juga cocok dijadikan kado.

Tapi eits! Kok sebagai media belajar bahasa inggris?

Iya dong, ini tuh buku bilingual, dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Kok bisa?

Makanya harus, kudu, mesti punya. Pastikan sendiri manfaatnya.


Ketika membaca, aku jadi mengingat masa kanak-kanak. Ketika sering mencoba hal baru, banyak membuat kesalahan. ^_^

Beberapa cerita panik disini, pernah dialami. Misalnya tersedak permen dan hipotermia karena kelamaan main hujan. Tapi ada juga cerita panik yang baru pertama kali didengar, seperti pada judul ‘Penerbangan Pertamaku’, secara sampai setua ini belum sekalipun naik pesawat terbang.

Selain itu, Tip asli mengatasi situasi darurat ditiap akhir cerita sangat membantu. Karena walaupun sudah ada solusi di cerita itu sendiri, tapi juga ada solusi alternatif dan tambahan pengetahuan jika yang terjadi diluar perkiraan di dalam cerita.

Hanya saja, di halaman 70 kok kosong ya? Aku pikir seharusnya halaman itu diisi Tip mengatasi situasi darurat untuk cerita berjudul: “Duh! Aku Mimisan!” Apa mungkin ini hanya salah cetak? Juga ada satu typo (atau mungkin juga bukan) di halaman 82: aku bawa kentang goring, seharusnya kentang goreng. Tapi kalo ini untuk candaan, berarti bukan typo.

Dan tak ada profil penulis. :( Aku sampe bolak-balik halaman depan dan belakang, tapi bener-bener nggak ada. Padahal, kadang pembaca kan penasaran sama penulis dari buku yang dibaca. Minimal akun sosial media atau e-mail untuk memberikan apresiasi. Ini bikin penasaran banget.

Ayo berburu bukunya di toko buku terdekat. Happy reading…

3 komentar:

  1. wah ,,,, sgera saya cari ah tu buku .... hehehe ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan, Mas...

      Terimakasih ya sudah mampir... ^_^

      Hapus
    2. sama2 mbak ..... salam sukses mulia ..... :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...