Rabu, 23 Juli 2014

Review The Legends; Jejak Darah Hantu Legendaris Nusantara

Judul Buku: The Legends; Jejak Darah Hantu Legendaris Nusantara
Penulis: Jounatan 
ISBN: 979-065-211-9 
Ukuran: 14 x 21 cm 
Tebal: vi + 242 hlm
Cetakan Pertama (2014)
Genre: Non-Fiksi/Horor

The Legends adalah buku Non-Fiksi/Horor pertama yang ditulis Jounatan, penulis yang juga berprofesi sebagai pekerja kantoran ini sebelumnya telah menerbitkan novel psikologi thriller berjudul The Shadow.

Buku ini mengisahkan tentang beberapa cerita Urban Legend Horor yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, yang dialami sendiri oleh si penulis maupun didengar dari orang lain. Covernya cukup seram dengan ilustrasi seseorang yang seperti sedang menjangkau sesuatu keatas, juga beberapa huruf yang diwarnai dengan warna merah darah

Jounatan, Mario, Johan dan Bayu adalah empat Ghost Hunter yang kecanduan mendatangi banyak tempat angker untuk memastikan urband legend disana demi memuaskan rasa penasaran.

Ketertarikan ini tetap seperti dua sisi mata uang yang tidak akan bertemu sampai kapan pun, tetapi terus begitu. Antara percaya dan tidak percaya. Antara merasa bahwa hal ini konyol, tetapi juga tertarik menyelidikinya. Antara takut, tetapi juga tertantang untuk membuktikan kebenaran cerita yang beredar. Entahlah, pastinya kami berempat mengikuti rasa penasaran dalam hati. (hlm. 228)

Cerita pembuka diawali dengan keangkeran Mal Klender di Jakarta Timur, empat sekawan itu sengaja pulang terlambat hanya untuk memastikan apakah ada hantu disana dan mereka memang menemukan sesuatu yang membuat mereka lari tunggang langgang. Cerita ini cocok sekali ditempatkan di urutan pertama karena memang dialami sendiri oleh penulis.


Kisah-kisah selanjutnya tidak kalah seram, tapi yang paling membuatku penasaran adalah cerita Hantu Noni Jembatan Musi, karena terletak di Palembang, Sumatera Selatan, jaraknya sekitar 4 jam dari kota Baturaja, tempat tinggalku dan masih satu provinsi.

Halaman 126-127, gambar diambil dari twitter penulis @jou_natan
Selain dua cerita tersebut, masih ada 14 cerita lain di buku ini, beberapa diantaranya sangat familiar karena pernah diangkat ke layar kaca. Kisah-kisah tersebut adalah urban legend berdasarkan tindak kriminal. Berbagai kejahatan dan mengakibatkan hilangnya nyawa, ternyata memunculkan urban legend di masyarakat. Beberapa sangat diyakini bahkan ada yang sampai meneror masyarakat, Jounatan dan kawan-kawan ingin membuktikannya.

Apa saja yang mereka temukan?

Wah, kalo itu kamu harus cari tahu sendiri ya... ^_^

Yang pasti, hindari membaca buku ini saat malam dan sendirian. "Sebab kita tak benar-benar sendiri".

5 komentar:

  1. Wah akan menjadi tantaangan tersendiri untuk membaca buku ini sendirian, hehehehe... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener banget...

      dan sepanjang menyelesaikan buku ini, aku gak pernah baca malam-malam... :)

      Hapus
    2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 1.5Milyar saya stres hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website ustad.hakim http://pesugihan-islami88.blogspot.co.id sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 5Milyar yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 Toh tidak langsung datang ke jawa timur juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi ustad.hakim bawazier agar di berikan arahan

      Hapus
  2. Buku horror ya mbak? Hehehehe saya suka baca cerita serem, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ini cocok banget buat yang suka horor...

      Recommended!!

      Hapus

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...