Minggu, 24 Agustus 2014

Babon Psikotes Paling Update (Review)


Judul: Babon Psikotes Paling Update
Penyusun: Tim Psikologi
Penerbit: Visimedia Pustaka
Editor: Zulfa Simatur & Fitria Pratiwi
ISBN: 979-065-217-8
ISBN (13): 978-979-065-217-0
Ukuran: 210 x 280 mm
Tebal: viii + 304 hlm
Cetakan pertama (2014)

Tidak jarang seseorang yang sangat cerdas tidak lulus psikotes, karena aspek kepribadiannya terlampau banyak hambatan. (hlm 3)

Buku Babon Psikotes Paling Update ini sangat lengkap. menjelaskan apa itu Psikotes, manfaatnya, persiapan untuk menhadapi psikotes, soal-soal psikotes dan kunci jawabannya, bagaimana menyeimbangkan tipe kepribadian, mengetahui tipe kepribadian diri, bahkan Tahapan menuju keberhasilan psikotes.
Orang yang tidak siap, berarti mempersiapkan kegagalan. Demikian juga dalam menjalani psikotes. Untuk berhasil, anda perlu mempersiapkan diri sebelumnya. (hlm. 4)
Covernya sangat gamblang, selayaknya buku non-fiksi, jauh dari kesan bertele-tele. dengan kalimat ' Lolos Psikotes Sesuai Potensi Diri' yang sangat menarik tepat dibawah judul.

Dalam tes kepribadian, tidak ada jawaban benar atau salah karena tidak ada kepribadian yang salah. (hlm.151)

Banyak bertebaran quote-quote indah yang membuat ingin merekam semua dalam otakmu. mungkin saya harus membuat entri khusus quote dari buku Babon Psikotes Paling Update ini di blog. :)

Ini buku psikologi pertama yang saya baca terbitan Visimedia dan bikin puas. Sebelumnya pernah membaca tema serupa tapi dari terbitan yang berbeda, sebuah buku psikologi bagi remaja yang juga pernah saya tulis resensinya di blog ini >> http://www.fenitapenot.blogspot.com/2014/07/siapa-saya.html  berjudul Who Am I? Personality Test (Kenali dan Upgrade Dirimu) terbitan Tangga Pustaka. Tapi kedua buku ini jelas berbeda. Buku terbitan Visimedia ini lebih lengkap, karena buku Who Am I? hanya menyajikan pertanyaan-pertanyaan ringan, berupa soal-soal psikotes seputar remaja.

"Orang yang sangat pintar dalam ilmunya tetapi tidak begitu pintar dalam mengomunikasikan ilmu tersebut, akan kalah bersaing dengan orang yang tidak begitu pintar ilmunya tetapi sangat pintar dalam mengomunikasikan ilmu tersebut" - Saeful Zaman - (hlm. 269)

Buku Babon Psikotes Paling Update ini cocok untuk segala usia mengingat manfaatnya yang luas. Jadi tunggu apalagi? Mari kenali dirimu dengan membaca buku ini…

3 komentar:

  1. Saya punya pengalaman buruk dengan psikotes, sering gagal, hehehe... Udah saya nggak pinter, gak lolos psikotes pula, hehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman yang sama, Mas... :)

      Mungkin buku ini bisa membantu ya....

      Hapus
  2. kak , bisa gak saya beli buku babon psikotes paling update ? buku ini sudh saya cari di gramedia tapi stok ny sudah habis ..

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...