Sabtu, 20 September 2014

La Tahzan untuk Pengantin Baru (Review)

Judul Buku: La Tahzan untuk Pengantin Baru (Buku Pintar Keluarga Sakinah)
Penulis: Ahmad Mujib El-Shirazy
Penerbit: Sejuk
ISBN: 978-602-8075-36-7
Tebal: 119 hlm.
Tahun: 2010, cetakan pertama
Genre: Non-fiksi / Islam-Keluarga

Buku ini adalah persembahan mahar pengikat cinta untuk sang istri dari penulis, Ahmad Mujib El-Shirazy yang ternyata adik dari penulis terkenal Habiburrahman El-Shirazy atau Kang Abik.

jalan yang terbaik yang semestinya di tempuh oleh orang-orang yang memperoleh limpahan di hati mereka adalah pernikahan. Jalan itulah yang akan menyempurnakan agama setiap orang islam. (hlm. 6)

"Sebuah perkawinan seperti sebuah perjalanan panjang menggunakan sampan kecil. Jika salah seorang penumpang menggoyangkan perahu, yang lain harus berusaha menjaga keseimbangannya. Bila tidak demikian, mereka akan tenggelam bersama-sma." ~Reuben~ (hlm. 34)


Berbagai tuntunan dan panduan praktis berumah tangga dalam buku ini diambil dari Al-Quran dan sunnah, juga kisah-kisah keteladanan para sahabat, dan psikologi modern terangkai apik dalam buku ini.

Ditambah lagi dengan berbagai doa bagi pasangan suami-istri saat mereka berharap dan menanti keturunan, saat ngin merayakan cinta sesuai syariat, dan saat sang istri dalam proses persalinan.

Bacaan yang sangat direkomendasikan bagi pasangan suami-istri yang baru memasuki biduk rumah tangga. Juga bagus sebagai hadiah perkawinan.

4 komentar:

  1. Wah nanti setelah lulus kuliah saya pengen segera nikah, hihihihi... Wajib baca buku ini ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... ^_^

      Hihihiii... :D

      Jadi mupeng pengen nikah ya Mas...

      Hapus
  2. Seharusnya di akhir artikel dikasih tulisan : segera dapatkan bukunya di toko-toko buku terdekat di kota Anda. Soalnya saya pingin tanya Mbak, bukunya ada di Toga Mas atau toko buku lainnya gak Mbak ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya...

      Makasih udah diingatkan...
      Makasih juga udah mampir ya... ^_^

      Hapus

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...