Senin, 08 September 2014

Review: Separuh Bintang


Judul: Separuh Bintang
Penulis: Evline Kartika
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-4545-5
Ukuran: 20 cm
Tebal: 320 hlm.
Tahun: April, 2010, cetakan ketiga
Genre: Novel teenlit

Bercerita tentang seorang gadis bernama Chiara yang tak mau lagi dipanggil dengan namanya, mengganti dengan panggilan Ciya. Menjadi terpuruk semenjak kepergian orang-orang terdekatnya yang membuatnya sebatang kara. Hingga akhirnya datanglah seorang laki-laki paruh baya bernama Henry yang serta merta mengadopsinya sebagai anak. Kehidupannyapun berubah drastis menjadi serba kecukupan bahkan mewah.

Cinta itu nggak butuh alasan. Jika sebuah cinta membutuhkan alasan, ketika alasan itu hilang,cinta juga akan hilang bersamanya." (hlm. 167)

Pertemuan dengan saudara angkatnya (anak Henry), Rico, mengubah segalanya. Dan keberadaan Aldy, sahabat yang selalu ada buatnya juga tidak bisa dihiraukan begitu saja. Siapakah yang akan Chiara pilih?

Mudah ditebak ya? :D D :D Novel teenlit emang ringan banget, paling ya gitu-gitu aja, nggak njelimet.

Ini novel pertama Evline Kartika yang aku baca, dan ternyata juga novel pertama buat penulisnya. Selain tema percintaan khas remaja, novel ini juga menyajikan beberapa bumbu dalam cerita. Kisah keluarga yang rumit dan bikin dahi sedikit berkernyit, walaupun tema utama udah bisa terbaca sejak membaca bagian pertama.

Recommended!

Kalo lagi bosen, pengen baca yang ringan-ringan? buku ini bisa menjadi pilihan.

2 komentar:

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...