Kamis, 04 Desember 2014

Resensi Buku: Curahan Hati Perempuan


Nama buku: Curahan Hati Perempuan
Penulis: Muhammad Syafi’ie el-Bantani
Penerbit: Quanta (Elex Media Komputindo)
ISBN: 978-602-02-4643-7
Genre: Motivasi Islam 

Buku ini cocok sekali dibaca di waktu senggang, karena ringan dibaca dan tidak terlalu tebal. Bahasanya pun lugas, menasehati tapi tidak menggurui.

Buku ini ditulis penulisnya, Muhammad Syafi’ie el-Bantani karena beliau tidak sungkan membagi ilmunya kepada orang lain sehingga banyak dari pembacanya yang cerita—curhat—dan bertanya kepada beliau tentang permasalahan agama dan solusi permasalahan hidup dalam islam. Tentu saja, identitas penanya di rahasiakan dan topik yang dibahas pun dipilah untuk bisa dimasukkan dalam buku ‘Cuharan Hati Perempuan’ ini.

Diantara curahannya adalah; mengenai jilbab, pacaran dalam islam, perjodohan, pernikahan beda agama, bahkan poligami. Semuanya dibahas lugas tidak bertele-tele.

Buku Curhatan Hati Perempuan adalah salah satu yang diterbitkan Muhammad Syafi’ie el-Bantani diantara 40 buku lainnya. Penulis yang juga dikenal sebagai penceramah ini bercita-cita menulis 200 buku selama hidupnya.

Ini buku pertama beliau yang saya baca, sangat antusias ketika mendapati Pak Pos datang mengantar paket berisi buku merah muda yang langsung mencuri perhatian. Dari warnanya siapapun bisa menebak bahwa ini buku feminin yang dikhususkan bagi perempuan. Siluet wajah muslimah berjilbab semakin mempercantik covernya.

Saya yang baru tiga tahun memutuskan berjilbab, begitu tertarik dengan bahasan jilbab dan menandai sebuah kalimat; “Perlu dipahami bahwa berjilbab dan akhlak adalah dua perintah yang berbeda. Idealnya setiap muslimah menjalankan keduanya, berjilbab dan berakhlak mulia.” (hlm. 2)

Dan juga menemukan typo:
- Korban berpcran

Rekomendasi banget buat masuk dalam list belanja buku!

Buku ini bisa ditemui di toko-toko buku terdekat di kotamu atau bisa juga mencari di toko-toko buku online.

yuk baca dan memetik hikmah!


2 komentar:

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...