Jumat, 02 Januari 2015

Sosok Para Sahabat Nabi, Membuatmu Makin Cinta Pada Nabi s.a.w.

Judul Buku: Sosok Para Sahabat Nabi
Judul Asli: Shuwar min Hayat ash-Shahabat
Penulis: Dr. Abdurrahman Raf’at al-Basya
Penerbit: Qisthi Press
ISBN: 979-3715-50-2
Penerjemah: Abdulkadir Mahdamy 
Penyunting: Dra. Sujilah Ayu
Penata Letak: Dody Yuliadi
Pewajah Sampul: Tim Qisthi Press
Cetakan ke-3, Mei 2011
Tebal: xii + 420 halaman
Ukuran: 14 x 20,5 cm

Sosok-sosok yang diceritakan dalam buku ini adalah mereka yang sungguh-sungguh mencintai Allah dan Rasulnya, mencintai Islam sepenuhnya. Kata-katanya dirangkai dengan sangat indah, penggambaran heroik yang membuat siapapun yang membaca akan terpana, terpesona dengan keimanan para sahabat Nabi s.a.w. yang setia.

Membaca buku ini, membuatmu kagum dan bangga pada mereka yang melayani Rasulullah s.a.w. sepenuh hati. Sekaligus makin cinta dengan Islam dan Nabi Muhammad s.a.w. yang mulia.

“Generasi muslim terbaik adalah mereka yang hidup semasa denganku. Mereka adalah para sahabatku, lalu generasi sesudah mereka, kemudian generasi setelah itu.” 
(Hadis Sahih) 
-terdapat pada sampul belakang buku- 


Sosok seperti Abu Ubaidah ibn Jarrah, Salman al-Farisi, Asma binti Abu Bakar dan masih banyak lagi, terekam indah kisah keislaman dan kehidupan mereka memperjuangkan Islam. Lewat buku ini, kita akan mengetahui bagaimana perjuangan mereka bersama Nabi s.a.w. menegakkan agama Allah. Juga keistimewaan karena belajar agama Islam langsung dari Muhammad s.a.w. *subhanallah*

Ketentraman akan merasuk dalam jiwamu manakala membayangkan kehidupan mereka yang sejalan dengan Islam. Dan seperti sebuah kalimat yang saya kutip dalam ‘ Kata Pengantar’ dalam buku ini: Penting sekali membaca buku ini supaya tidak mudah terjebak oleh pemujaan dan pengidolaan tokoh-tokoh lain di luar Islam yang cenderung menjerumuskan ke dalam kesesatan. (hlm. vii)




Buku ini bisa dibeli di toko buku terdekat di kotamu, atau bisa juga memesan di toko online: https://belanjamahal.com

https://www.facebook.com/murahdanhalal

Like Fanspage Belanja Murah dan Halal dan Join ke Grup FB >>> Belanja Murah Dan Halal untuk menjadi member dan mendapatkan penawaran menarik seperti diskon spesial, peluang buku gratis, dll.

7 komentar:

  1. media promosinya keren lewat blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Makinoedin.

      Apalagi banyak sekali sekarang blog-blog bertema khusus seperti *seperti blog saya ini* hehe :D

      Salah satu media promosi toko buku online. :)

      Makasih udah mampir ya mas.

      Hapus
  2. Menyenangkannya kalo buku2 seperti ini ditulis dalam bahasa yang akrab dengan anak2 muda supaya anak2 muda banyak yang tertarik membacanya. Kalo sekarang kayaknya sudah banyak yang menuliskan dengan gaya bahasa "populer". Jaman saya muda dulu (duh sok tua ya hahaha), maksudnya jaman saya SMA dan kuliah dulu, buku2 yang beredar itu gaya bahasanya cenderung kaku, bikin ngantuk membacanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak, saya juga sering membaca buku jadul yang bahasanya memang kaku. Dan buku ini ditengah-tengahnya, nggak kaku, nggak juga anak muda banget. Luwes dan indah pokoknya.

      Makasih udah mampir ya Mbak ...

      Hapus
  3. ditulis dengan indah dan penuh hikmah. jadi mupeng, semoga bisa meneladani semangat dan perilaku hebat para sahabat Nabi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ...

      Iya mas, bukunya recommended banget nih ....

      Hapus
  4. keren ya para sahabat nabi. bisa langsung belajar dengan pakarnya, karena nabi dijuluki al qur'an berjalan. pengin kayak gitu. :')

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir, mari tinggalkan jejak disini... ^_^

Mohon untuk berkomentar memakai ID blogger atau "Nama+URL". Jika tak punya blog, dapat mengisi URL dengan URL facebook/twitter.

Tunggu kunjungan balikku ya... :D

Perhatian!!! Komentar dengan menyertakan link aktif langsung aku hapus :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...